Beranda > musik > Apa yang salah?!

Apa yang salah?!

Teringat sewaktu jaman saya masih aktif nge-band dulu:mrgreen: ,ada satu hal yg belum saya mengerti sampai sekarang ini. suatu permasalahan tentang penolakan oleh beberapa studio musik yg tanpa alasan membuat saya amat kecewa,penolakan yg ditujukan ke pada jenis aliran musik UNDERGROUND seperti :

membuat saya semakin tak mengerti,mengapa secarik kertas terpampang di pintu studio bertuliskan “NO PUNK/UNDERGROUND” ?! kata2 itu membuat saya sakit hati walaupun hanya dituliskan pada selembar kertas saja😦 ,bahkan parahnya ada yg mengintimidasi langsung dengan cara mengusir. apa yg salah dengan UNDERGROUND?!
dan bukan hanya di studio2 musik saja yg saya temukan sebuah ketidak adilan ini,di acara2 festival pun sering saya melihat bahkan merasakan penolakan2 terhadap semua jenis musik underground dalam formulir pendaftarannya.

sampai sekarang tak ada jawaban dari masalah ini yg sangat membingungkan saya. APAKAH PENYEBABNYA?!

  1. Juli 5, 2008 pukul 11:53 am

    di studio temen saia ada tanda larangan no punk/HC..
    tapi band saia tetep di kasih maen, ya itung2 temenlah…:mrgreen:
    sebenarnya yang di takutukan oleh pemilik studio itu, seringnya alat2 yang rusak karena porsi penggunaanya kelewat batas misal stick drum yang sering patah, bas drum yang jebol,kick yang patah cymbal yang pecah, hit hat yang rusak padahal studio kan orang banyak yang make, apalagg untuk komersil, jadi maen punk ATO Hc itu ga musti harus ngerusak alat, mungkin yang maen aja yang ga tau teknik penggunaan isntrumen, masa mukul cymbal kayak nyangkul tanah, padahal musiknya peterpan:mrgreen:, tergantung skill individu menurut aku, bukan dari genre apa yang di bawa.

  2. Juli 5, 2008 pukul 1:19 pm

    Oh…. jadi karna itu toh… tp yg gak bisa diterima yg pake acara ngusir itu tuh… kalo takut alat rusak,masa diusir…? dulu waktu mo latihan saya pernah dengar ada drumer yg mukul cimbal kenceng banget,sampai telinga saya mendengung “ngiiiiing” padahal lagunya santai abis….:mrgreen:

  3. Juli 5, 2008 pukul 3:51 pm

    ya setuju ama omongan erick:mrgreen: di satu sisi emang menyakitkan bin menyebalkan, di satu sisi, ya… sebenernya yang ditulis erick itu lucu juga sih.. “masa mukul cymbal kayak nyangkul tanah, padahal musiknya peterpan.. ” duh… gw jadi nyengir ngir:mrgreen:

  4. alid abdul
    Juli 6, 2008 pukul 9:21 am

    Gw si tergantung mood… Lagi seneng dengerin dangdut. Lagi cengeng enakan india hahaha

    fendhy: nyok dangdutan:mrgreen:

  5. Juli 6, 2008 pukul 1:52 pm

    O o…mas fendhy ini anak band to…sy blajar main gitar aja smpe gitarny rusk ga berbekas tetp ga bs, keyboard butut jg cm jd pajangan…ga bakat kali ya…

    fendhy: jika ada kemauan harus ada usaha,kalo gak ada usaha tetap aja gak bisa…😀

  6. Juli 7, 2008 pukul 12:36 pm

    sebenernya bener kata yang komen pertama itu, tergantung dari skill individunya masing-masing. tapi di studio dkt rumah gw juga ada tulisan dilarang bawain lagu metal dan sejenenisnya, tapi gw tetep bawain gapapa.
    gehehehe

    kalo di festival emank masih wajar sih kalo underground itu dilarang, karena musiknya itu bisa menghipnotis penonton untuk berbuat yanga aneh2. terbukti pas gw nonton acara underground, tiba-tiba bogem mentah menghujam mata kiri gw. mungkin itu yang di khawatirkan oleh panpel pestipal2

    jhahaha bahasa gw sok pengamat hahaha🙂

  7. Juli 15, 2008 pukul 3:35 pm

    punk underground cenderung keras dan yg serem2 gitu kale.hahahahaha
    aku juga ga ngerti.
    ga ngerti pisan toh pakkk……..

    pakk… [lagi..]

    pakkkkkk [lagi…]

  8. Anonim
    Juli 15, 2008 pukul 4:07 pm

    hehehe,,,bener kata eric,,,semata2 hanya takut alat2nya rusak aja…
    Ok,, tetap semangat n tetap berkarya…!!

    hidup PuNk…

  9. Laura
    Juli 15, 2008 pukul 4:08 pm

    hehehe,,,bener kata eric,,,semata2 hanya takut alat2nya rusak aja…
    Ok,, tetap semangat n tetap berkarya…!!

    hidup PuNk…

  10. Juli 16, 2008 pukul 1:12 am

    @ziduuy
    sok lu,duuy!:mrgreen:

    @nana
    pasrah dech dipanggil pak. *manyun*

    @laura
    yup,tetap semangat!😀

  11. fandy
    Mei 18, 2009 pukul 10:56 pm

    takut ancur tu studionya..

    makanya dia larang punk/undrtground buat main di sana..

    anjink lah

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: